Black Sabbath #1 Billboard 200 Chart!

Setelah melakukan penantian selama 43 tahun, akhirnya band ol-skul ini berhasil meraih posisi pertama dalam us billboard 200 chart. Black sabbath dengan album “13” yaitu album ke-19 black sabbath ini menembus chart bergengsi us music.


Album “13” Reunion ini terjual 155.000 keping pada minggu pertama album ini dirilis! Fantastis. Sebagai band dengan umur hamper setengah abad, tentu pencapaian ini sebagai hasil yang “sesuatu” banget. Selain di Billboard 200 chart, album ini juga menduduki peringkat pertama dalam UK CHART!

Band yang dibesut tahun 1968 di Birmingham ini adalah sebuah band Rock Blues yang lagu-lagunya banyak terinspirasi oleh hal-hal gaib dan horror. Walaupun bertemakan okultisme dan horror, band ini juga mengangkat tema-tema sosial seperti politik, korupsi, ketidak stabilan sosial serta kengerian perang.

Former Black Sabbath adalah Tony Lommi, Ozzy Osbourne, Geesr Butler dan Bill Ward. Osbourne dipecat pada tahun 1979 karena kecanduan narkoba, namun Osbourne cukup sukses dengan solo karirnya dan bahkan mampu menjual album2nya sebanyak 100 juta keping! Posisi Osbourne digantikan oleh Ronnie James Dio yaitu mantan vokalis Rainbow.

Ossbourne kembali ke Black Sabbath dan merilis album Live Reunion pada tahun 1997. Sedang album “13” merupakan album ke-19 yang dirilis juni 2013 sebagai album comeback setelah berjarak lebih dari 18 tahun dari album terakhir mereka yaitu FORBIDDEN yang dirilis tahun 1995.

Prestasi Black Sabbath dalam ajang Billobaod 200 terbaik adalah diraih pada tahun 1971 dengan “MASTER OF REALITY” dan hanya menduduki tangga ke-8.

“Berita itu benar-benar menakjubkan – kami tidak bisa membayangkan ini akan terjadi,” kata gitaris Tony Iommi dalam sebuah pernyataan. “Kami memiliki penggemar terbesar.”

Sementara itu, Ozzy Osbourne menambahkan, “Ada begitu banyak menakjubkan menyoroti dalam karir panjang kami. Untuk akhirnya memiliki No 1 album pertama kami di AS adalah tonggak sejarah yang luar biasa lain untuk Black Sabbath. Terima kasih kepada semua fans kami atas dukungan mereka dan loyalitas. ”

Akhirnya, bassis Geezer Butler komentar, “Aku benar-benar terkejut. Terima kasih semua di seluruh dunia untuk menjadi yang terbaik, dan paling sabar, semua untuk fans kami”.

Black Sabbath akan memulai penuh tur Amerika Utara mulai 25 Juli di Houston dan berakhir di Los Angeles pada tanggal 3 September. [Adw]

Share this:

Related Post

Sport: Hiburan Vs Kompetisi Minggu, 3 Mei 2015. Banyak peristiwa olah raga dengan berbagai titel. Dari mulai Fight of The Century antara Manny "Pacman" Pacquiao VS Floyd Mayweath...
The Voice: Musik, Negara dan Martabat The voice adalah reality tv show di amerika yaitu kontes menyanyi yang disiarkan oleh nbc. Diadaptasi dari acara aslinya yaitu the voice of holland, k...
Mazda 2 V Type: Segudang fitur dan teknologi Membedah lebih dalam Mazda 2 Skyactive tipe terendah yaitu Mazda 2 V, kita akan menemukan banyak fitur yang boleh dikatakan hanya dimiliki oleh mobil ...
Benarkah 4G LTE, adalah 4G For real? Kita sering mendengar kata LTE (Long Term Evolution) untuk diartikan sebagai teknologi 4G. Bahkan kita sering salah, bahwa 4G LTE adalah pengembangan ...
Metallica: Ini Peran Joko Widodo! Setelah mengkonfirmasi konser mereka di Jakarta-Indonesia, dunia sosial media menjadi heboh. Banyak orang bertanya-tanya apa yang melatar belakangi “k...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *