Neurologis Korea

Neologis korea yang berhubungan dengan fashion dan gaya hidup high class di seoul’s gangnam district. Gangnam Style, selama beberapa bulan terakhir menjadi pembicaraan publik dunia dan bahkan menjadi video terfavorit di youtube dan mendapatkan pengakuan dari Guinness Book of Record sebagai video dengan Like terbanyak.

KITA TIDAK BICARA SOAL LAGU TERSEBUT ATAU GAYA “INVISIBLE DANCE HORSE”-NYA, MELAINKAN KITA AKAN ULAS SEBETULNYA APA ITU GANGNAM?

Gangnam adalah sebuah kabupaten di wilayah Korea Selatan. Kabupaten Gangnam atau Gangnam District ini adalah sebuah district yang penduduknya memiliki tingkat ekonomi tertinggi di Korea Selatan. Bahkan standar hidup mereka bisa disamakan dengan kota-kota seperti Beverly Hills California!

Gangnam District ini boleh dikatakan Ibu Kota Pendidikan Nasional. Di distrik ini terdapat  univeristas terbesar di Korea Selatan yaitu Seoul National University. Standar hidup yang tinggi membuat standar pendidikan mereka juga tinggi, ini menimbulkan persaingan yang ketat dibidang pendidikan.

Indikator nyata bahwa wilayah ini memiliki tingkat ekonomi tinggi adalah mahalnya harga real estate di wilayah Gangnam ini. Untuk membeli sebuah apartemen, anda harus membayar USD $ 10,000 per m2! Silahkan dihitung jika Anda ingin membeli sebuah apartemen tipe paling kecil yaitu Tipe 21.

Di Gangnam district ini juga kantor-kantor dari raksasa Google, IBM, Toyota dan AMI  menempatkan key office-nya sebagai pusat bisnis.

Gangnam District juga merupakan pusat musik dan fesyen di Korea Selatan. Perkembangan musik dan fesyen di distrik ini sangat pesat, tercatat setiap tahun di helat acara Fashion Show skala nasional dan juga kompetisi musik seperti Korean Idol menjadi acara favorit generasi muda di Gangnam pada khususnya dan Korea pada umumnya.

PSY, jika penyanyi humoris ini tidak membawa kepopuleran Gangnam District lewat “Invisible Horse Dance”-nya, mungkin publik dunia tidak tahu apa itu Gangnam. PSY, dengan nama asli Park Jae-Sang ini juga seorang musisi, penulis lagu dan seorang entertainer yang muncul di Gangnam District. S.M Entertainment, artis manajemen terbesar di Korea Selatan ini juga bermarkas di Gangnam District. S.M Entertainment tercatat melahirkan grup-grup super seperi SNSD, Super Junior, Kangta, BoA, TVXQ, TRAX, The Grace dan juga singer-singer jepang seperti Ayumi Hamasaki.

Gangnam District jika di Amerika Serikat adalah Los Angeles, sebuah kawasan yang menjadi pusat bisnis, budaya, media, hiburan dan musik. Gangnam adalah kunci kepopuleran dari K-Pop. Agensi-agensi besar Korea yang terhubung dengan super agensi di Los Angeles, Paris, Roma dan Milan mengembangkan bisnisnya di Gangnam.

Pertukaran budaya dari negara-negara kiblat musik dan fesyen itu terjadi di distrik ini. Tidak heran jika Anda akan menemukan K-Pop muncul di televisi Amerika dan Perancis, dunia barat tidak meremehkan musik yang muncul dari kabupaten di Seoul ini.

Gangnam District, sudah menjadi center of networking dalam sublimasi budaya timur dengan dunia barat.[Adw]

Share this:

Related Post

Beriklan on line vs off line (1) Akhir-akhir ini, kita melihat perkembangan media online sangat pesat baik itu yang muncul dari lembaga bisnis resmi (corporate) maupun yang muncul dar...
Fenomena batu-batuan Batu Akik. Batu ini jaman dahulu hanya dipakai oleh orang-orang tua dengan alasan yang bermacam-macam. Dari mulai alasan keindahan hingga alasan magis...
Tips Membeli Mobil Cara Kredit. Masa ini, mobil bukan lagi merupakan kebutuhan luxury. Kebutuhan akan mobil sepertinya menjadi kebutuhn primer. Hal ini dimanfaatkan oleh dealer-deale...
Beriklan on line vs off line (2) Jika Anda ingin beriklan di media reguler seperti majalah cetak atau koran fisik, biaya yang diperlukan sangat besar. Masalahnya jika setelah Anda ber...
K-Pop: Industri & Devisa Negara Mengeruk triliunan dollar setiap tahun dengan memproduksi boyband dan girlband, k-pop menjadi salah satu sumber devisa terbesar korea selatan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *