Mask of Death – SLIPKNOT

Slipknot, band ini memang dikenal sebagai band yang sangat “aware” soal penampilan. Setiap stage performance-nya selalu breakthrough. Ciri khas aksesori mereka adalah topeng yang berevolusi sejak slipknot dibentuk mulai tahun 1995-hingga sekarang.


SID “SLIPKNOT WILSON, DJ Slipknot memulai debut dengan topeng barunya pada OzzFest Japan bulan mei 2013. Sedikit informasi tentang OzzFest Japan ini, merupakan kolaborasi antara Sharon Osbourne dengan promoter dari Jepang yaitu Hayashi International Promotion (H.I.P).

Festival metal yang digelar pada tanggal 11 dan 12 Mei 2013 di MAKUHARI MESSE – TOKYO ini sanggup meraup 20.000 penonton setiap harinya. Fantastis. Animo headbanger dari Jepang luar biasa.

Tercatat para dedengkot yang tampil pada OzzFest Japan ini adalah BLACK SABBATH, SLIPKNOT, TOOL, DEFTONES, SLASH dan STONE SOUR. Sedang band-band lain yang berasal dari local Jepang dan juga luar Jepang adalah  MAXIMUM THE HORMONE, DIR EN GREY, MAN WITH A MISSION, MOMOIRO CLOVER Z, STEEL PANTHER, NINGEN ISU, GALNERYUS, NAMBA69, AA=, FEAR AND LOATHING IN LAS VEGAS, MUCC, THE TREATMENT, ANTHEM, CROSSFAITH, COLDRAIN, KNOCK OUT MONKEY, HEAD PHONES PRESIDEN, ARTEMA, dan FADE.

417932_526969487351358_1283092282_n sk_japan

Slipknot adalah salah satu band Heavy Metal yang paling agresif . Dibentuk pada tahun 1995, band ini mengklaim terpengaruh oleh Kiss, Black Sabbath, Slayer, Judas Priest, Korn, Metallica, White Zombie, Led Zeppelin dan Beastie Boys. Tak mau disamakan ke dalam salah satu kategori tertentu, band ini mengaku hanya “Metal.” Lirik Slipknot sangat gelap dan agak kontroversial. Meskipun insiden yang berhubungan dengan band, tindak kekerasan tertentu dan perilaku kriminal yang konon terinspirasi oleh beberapa musik Slipknot. Di masa lalu band ini juga dikenal karena perilaku ekstrim di atas panggung seperti anggota band yang terbakar.

Citra Slipknot juga telah menciptakan beberapa misteri selama bertahun-tahun karena mereka memakai seragam yang sama pada saat tampil dan menggunakan berbagai topeng saat di panggung. Topeng yang dikenakan oleh anggota band telah mengalami evolusi design. Beberapa topeng yang dikenakan setelah masker kematian, disebut “api penyucian topeng”, topeng mereka seperti topeng badut dari neraka dan agak menakutkan melihat badut-badut ini. Band ini mengklaim bahwa mengenakan berbagai jenis masker memungkinkan mereka untuk mempertahankan hubungan intim dengan musik mereka dan juga memungkinkan mereka untuk menjaga kehidupan pribadi mereka pribadi.

Pilihan tema kostum Slipknot adalah Helloween . Yang menakutkan dari sifat topeng sendiri adalah cara sempurna untuk menciptakan ketakutan pada pesta Halloween.[Adw]

Share this:

Related Post

Tattoo- Magic,Holocaust & Pop Art Preman! Penjahat! Kriminal! Yap, image tentang tattoo seperti itu pernah muncul dan bahkan sampai sekarang, tattoo ini belum mendapatkan posisi sebaga...
Tattoo & Lifestyle Tattoo sebagai sub-culture pop art adalah merupakan bentuk ekspresi dan tidak lagi memiliki nilai tinggi terhadap pemilik tattoo. Pergeseran ini tentu...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *