Nike Ardilla: Kembang yang harumnya abadi

Tidak sulit menggambarkan prestasi dara jelita yang mati muda ini. Wajahnya yang sendu, merupakan sinergi sempurna dengan suaranya yang mampu menggetarkan jiwa.

Dara jelita kelahiran Bandung, 27 desember 1975. Terlahir dengan nama Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau kita mengenangnya dengan nama Nike Ardilla. Selama sejarah dunia hiburan Indonesia ada, hanya Nike Ardilla artis satu-satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi di mana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati.

Sejujurnya, Nike Ardilla memang sangat spesial. Dia adalah sosok yang sangat menakjubkan. Lagu-lagunya semua adalah best selling. Penulis ragu jika bukan Nike Ardilla yang membawakan, belum tentu karya-karya Deddy Dores ini akan menjadi fenomenal.

Saya sendiri merupakan fans berat Nike Ardilla. Nike muncul dikala Saya masih remaja. Era SMP dan SMA. Lagu-lagunya bagaikan sihir bagi kami para anak desa yang baru mengenal cinta. Walaupun secara musik, kami adalah penganut Rock ‘n Roll, tetapi mendengar suara Nike hati kami langsung luluh dan cair bagai es krim kena panas.

Sesungguh berbeda mendengar Nike menyanyi dengan suara artis wanita lain yang sebelumnya sudah menjadi diva seperti Nicky Astria atau Inka Christie. Suara Nike adalah suara bidadari, kata kami para anak desa.

Setiap mendengar Nike Ardilla menyanyi dari tapedeck kami yang sudah butut, kami membayangkan senyum manis si jelita ini dan membayangkan untuk menjadi pasangannya. Normal itu mah. Namanya anak desa.

Ketika mendengar Nike Ardilla mengalami kecelakaan, pada saat itu kami sedang mempersiapkan ujian kelulusan kami. Pada saat itu, kami kelas 3 SMA yang sedang rajin-rajinnya belajar persiapan kelulusan. Kami sempat nekat mau pergi ke Bandung, apa daya kami anak desa yang punya uang juga tidak. Tapi ya sudahlah. Itu sudah berlalu 20 tahun lalu.

Saat ini, penulis hanya berpikir. Beruntunglah Nike Ardilla meninggal pada saat dia berada pada puncaknya. Puncak karirnya serta puncak kecantikannya. Jika hari ini Nike Ardilla masih hidup, akankah dia seharum sekarang namanya? (Adw)

Share this:

Related Post

How are you Mike Portnoy? Michael stephen "mike" portnoy, co-founder dream theatre yang “cabut” dari band progressive metal yang paling rumit komposisi musiknya setelah melalan...
Pitbul – Rap & Sexy Girls Nama - Armando Cristian Pérez, lahir - januari 15, 1981, umur - 31 tahun, karir - rapper, song-writter, genre - hip hop, latin rap www.pitbullmusic...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *