Pitbul – Rap & Sexy Girls

Nama – Armando Cristian Pérez, lahir – januari 15, 1981, umur – 31 tahun, karir – rapper, song-writter, genre – hip hop, latin rap

www.pitbullmusic.com

Masih ingat Pitbull?  Rapper kepala botak dengan muka yang selalu terlihat “mupeng” ini punya nama asli Armando Cristian Pérez. Nama Pitbull adalah nama panggung Pérez, diambil dari nama salah satu jenis anjing yang cukup berbahaya karena anjing ini adalah salah satu anjing tipe agresif.

Menurut Pérez, anjing ini merepresentasikan apa yang dia butuhkan untuk menjadi survivor didunia entertainmen. Pitbull juga salah satu penyanyi yang diuntungkan oleh internet. Popularitasnya terdongkrak dengan menyebarkan video-video klip HOT-nya di youtube.

Single lagu I Know You Want Me dari album Rebelution (2009), viewer videonya sudah mencapai 211.455.800 viewer, kemudian ada lagu Hotel Room Service  dari album yang sama dan masih berjejer video-video klip lain yang tidak kalah HOT-nya. Secara kualitas, video-video klip Pitbull jelas tidak bermutu dan yang pasti low-budget, tetapi kepintaran dia dalam merancang video klip-nya agar menarik penonton internet dengan memanfaatkan profil-profil molek wanita cantik dan tubuh seksi serta memanfaatkan fitur-fitur dari youtube yaitu memilih tampilan thumbnail yang muncul membuat video klip-nya terekspos dengan baik.
Tetapi bukan hanya karena mengekspos body-body menggiurkan di video klipnya saja yang membuat Pitbull  menjadi salah satu penyanyi hip hop terbaik di Amerika, melainkan dari lagu-lagunya sendiri memilik lirik-lirik yang ringan dan nakal dengan tema-tema yang cenderung menggambarkan gaya hidup pria Amerika yang wild dan gila pesta.
Prestasi Pitbull sebagai penyanyi juga sangat diperhitungkan. 37 kali masuk nominasi award dunia dari tahun 2008 – 2012  dan 5 kali-nya menjadi pemenang  membuktikan kiprah dia sebagai musisi tidak dapat dipandang sebelah mata. Tidak heran jika penyanyi seperti Jennifer Lopez, Shakira, Enrique Iglesias, Sean Combs, Usher, Christina Aguilera dan Gloria Estefan bersedia untuk berkolaborasi dengannya.

Pitbull, sesuai dengan mukanya yang kelihatan “begajulan”, pernah ditangkap polisi dan menginap di penjara gara-gara menyetir sambil mabuk  dan kena denda 1000 dollar. Untung saja dia tidak membuat lagu dengan judul “Jail Room Service”, jika sampai dibuat, tentu polisi makin geregetan. Masih ada lagi, pada usia 16 tahun, Pitbull diusir dari rumah karena ketahuan berjualan narkoba!

Kharisma Pitbull sebagai entertainer memang besar. Tahun 2012 lalu, Pitbull menjadi simbol iklan Walmart yang membuahkan hasil Walmart Store mendapatkan page facebook dengan Like terbanyak.

Rap and Black
Seperti halnya Eminem dan rapper non-black lainnya, Pitbull-pun mempunyai masalah yang sama dengan pilihan musiknya. Rap, identik dengan kulit hitam. Untuk memasuki “kawasan” ini tentu tidak mudah, perjuangan yang dilaluinya boleh dikatakan menjadi usaha ganda, menembus pasar musik dan berhadapan dengan kulit hitam.

Bahkan untuk Pitbull, perjuangannya 3 kali lebih berat, yaitu karena Pitbull berasal dari Kuba. Sebagai info, antara penduduk Kuba kulit putih dengan kulit hitam saling membenci. Sama halnya seperti Amerika bagian manapun, rasisme adalah isu yang selalu tetap HOT. Lebih parah lagi, jika di Amerika Latin, kulit hitam akan selalu menjadi budak dan miskin, bahkan hingga sekarang.

Debut awal Pitbull adalah berkat Robert Fernandez seorang pemilik manajemen artis. Dia memperkenalkan Pitbull kepada Lil Jon (seorang rapper kulit hitam) dan ikut menjadi featured singer.

Pada awalnya, Pitbull hanya menjadi penyanyi featured, sampai akhirnya, Lil Jon melihat potensi Pitbull yang luar biasa, dan bersedia memproduseri album pertama Pitbull yaitu M.I.A.M.I (Money Is A Major Issue). Sejak album pertamanya itu, Pitbull mulai diterima dikalangan rapper kulit hitam.

Sejak album Rebelution dimana 2 lagunya menjadi hits papan atas Billboard, karier Pitbull seolah tidak runtuh oleh munculnya banyak bintang-bintang baru. Gaya-gaya khas Pitbull baik divideo klipnya maupun dipanggung tetap ditunggu. Satu hal yang membuat Pitbull tetap  eksis dijajaran papan atas penyanyi Amerika, adalah karena Pitbull sangat khas dengan American Latin-nya. Sebagai seorang latinos, Pitbull tidak kehilangan identitasnya.
[Adw]

Share this:

Related Post

How are you Mike Portnoy? Michael stephen "mike" portnoy, co-founder dream theatre yang “cabut” dari band progressive metal yang paling rumit komposisi musiknya setelah melalan...
Nike Ardilla: Kembang yang harumnya abadi Tidak sulit menggambarkan prestasi dara jelita yang mati muda ini. Wajahnya yang sendu, merupakan sinergi sempurna dengan suaranya yang mampu menggeta...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *