Sperma dikerubutin semut. mengapa?

Jika Anda memperhatikan dan mungkin mengalaminya sendiri, mungkin Anda melihat kejadian ini. Sperma Anda dikerumunin semut. Dan mungkin Anda bertanya-tanya, kenapakah?

Sesunggguhnya, tidak ada yang aneh terhadap satu fakta bahwa sperma dikerumunin/dikerubutin semut. Karena pada dasarnya, semut menyukai segala hal. Bahkan air putihpun dapat menarik minat pasukan serangga ini untuk mengerumuninya.

Semut akan tertarik terhadap segala sesuatu yang baunya menarik minat mereka, kemudian mereka akan mendekatinya dan mulai mencicipinya. Jika mereka menyukainya seperti pada gula, merak akan membawa kesarangnya.

Penulis mencoba menelusuri fenomena tersebut di rubrik-rubrik kesehatan dan ternyata cukup banyak yang bertanya soal hal ini. Beberapa merasa ketakutan karena sperma mereka dikerumuni oleh semut karena mereka menganggap sperma mereka manis dan itu berarti mereka menderita diabetes.

Sebetulnya, Anda tidak perlu terlalu paranoid dengan hal tersebut. Karena seperti yang sudah disebutkan di atas, semut menyukai segala hal selama bahkan air mineral. Tetapi, tidak ada salahnya jika kita mengetahui juga apa sih kandungan dalam sperma/air mani tersebut?

Sperma mengandung 3 jenis nutrisi utama dan aneka gizi di dalamnya.

ZINC. Zinc merupakan sumber hormon yang berperan penting dalam metabolisme tubuh. Zinc berfungsi untuk memperbaiki sel, sistem kekebalan tubuh serta memperbaiki keseimbangan libido. Jika Anda merasa lemas setelah ejakulasi, hal ini karena pada saat ejakulasi, Anda mengeluarkan banyak zink dari tubuh Anda. Untuk dapat pulih, Anda harus mengembalikan zink yang hilang. Hal ini karena zink merupakan zat penyerap makanan Ing kemudian akan diproduksi menjadi energi. Karena itulah, bagi olahragawan yang akan bertanding tidak disarankan untuk berhubungan seks minimal sehari sebelumnya.

Inositol. Inositol adalah zat pengubah lemak untuk menjadi energi. Inositol banyak mengandung vitamin B yang berperan penting bagi kesehatan membran sel. Kehilangan inositol juga akan mempengaruhi stamina seseorang.

Glutathione. Glutathione adalah sumber antioksidan. Glutathione ini berfungsi untuk mengusir radikal bebas dari setiap sperma yang dikeluarkan. Gluthathione ini mempengaruhi kualitas sperma yang dikeluarkan pada saat ejakulasi. Bagus tidaknya satu sperma, semua tergantung oleh zat ini. Pada saat sperma keluar, sperma hanya memiliki beberapa detik untuk hidup. Kekuatan hidup dari sperma tersebut sangat bergantung pada Glutathione ini.

Dengan melihat dari penjelasan di atas, Anda tidak perlu khawatir jika Anda melihat sperma Anda dikerumunin semut bukan berarti Anda menderita diabetes. Karena pada dasarnya, sperma hanya berisi kandungan nutrisi yang memang banyak disukai oleh semut seperti halnya pada gula seperti glukosa dan sukrosa.[Adw]

Share this:

One thought on “Sperma dikerubutin semut. mengapa?

  • March 28, 2017 at 1:48 am
    Permalink

    Peribahasa ” ada gula ada semut “, gak berlaku buat sperma karena memang semut bukan makan gula aja … thanks sharingnya om

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *