Terrance Hobbs – Living Legend of Death Metal

Gitaris suffocation kelahiran april 1970 ini dikenal mempunyai banyak teknik dalam seni gitar death metal. Hobbs adalah peletak dasar teknik death metal yang sekarang banyak digunakan sebagai basic course death metal.


Hobbs boleh dikatakan sebagai salah satu pendiri Suffocation bersama FRANK MULLEN  (Vocal) dan MIKE SMITH (drummer Suffocation 1988–1994, 2002–2012). Mereka bertiga adalah teman sekolah di SMA. Walaupun officially, hanya Mike Smith yang tercatat sebagai Former Suffocation.

Pada saat Suffocation dibentuk, Hobbs saat itu mempunyai band Death Metal bernama MORTUARY. Tapi karena dari awal Hobbs sudah terlibat dengan project Suffocation, Hobbs tidak mengalami kesulitan dalam mengadaptasi style musik Suffocation dan bahkan, gaya Hobbs menjadi trade mark musik Suffocation. Kemampuan hobbs dalam mengkombinasikan gerak lambat, berubah menjadi teknik slam-stomping kemudian screaming dan berakhir dengan blurring speed menjadi ciri khas musik Suffocation.

Tentu tidak akan menyangka kalau Hobbs sebelum “nyemplung” ke dunia Death Metal musik yang disuka adalah Blues. Karena itu, Hobbs juga “ng-fans” sama Jimi Hendrix dan juga Led Zeppelin.

Sebagai gitaris, tentu Hobbs mempunya playmate andalan yang menjadi pasangan dia selama menekuni karir musiknya. Sejak awal, Hobbs menggunakan merk B.C Rich sebagai “pegangan” dan sudah berlangsung selama 20 tahun.

TERRANCE HOBBS GEARS
Terrence-Hobbs-Warlock-THSWOB.C. RICH WARLOCK CUSTOM NJ (Floyd Rose Tremolo dan Dimarzio Pickups) adalah gitar andalah Hobbs, selain itu, model lain adalah B.C. RICH WARLOCK CALLIBRE dan B.C RICH signature HOBBS WARLOCK. Untuk senar gitarnya, Hobbs menyematkan SIT Electric guitar strings dan ERNIE BALL.

Untuk Ampli, Hobbs menggunakan ENGL FIREBALL 100, PEAVEY XXX HEAD dan VADER CABS. Sedang effect, hobbs mempercayakan pada merk BOSS NS-2 NOISE SUPRESSOR PEDAL dan merk MAXON OD9 PRO PLUS PEDAL.

Salah satu pernyataan Hobbs untuk para fans Suffocation adalah:

“The band has been fortunate, I guess, when it comes down to it! It’s always been something that we actually love to do, and playing death metal has been in our blood since the beginning in ‘88. We strive to keep our music along the same lines as we always have. In turn, it seems that the people we play in front of worldwide like our brand of death metal, so it’s our job by choice to not disappoint our fans. Musically, we are always trying to improve our playing, and as a band so we can stay on top of our game!”

Bahkan band sekelas SUFFOCATION terus belajar dan improve agar tidak mengecewakan para fans-nya. [Adw]

Share this:

Related Post

Keith Richard koleksi 3000 gitar Salah satu pentolan super grup musik “the rolling stones” berkebangsaan inggris ini mengoleksi lebih dari 3000 gitar dari berbagai model dan brand. ...
Ritchie Blackmore: Gak mikirin komposisi lagu Ada yang belum kenal ritchie blackmore? Too bad. Gitaris ini mulai dikenal kejeniusannya ketika bergabung dengan deep purple. Deep purple adalah salah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *